Pengajian Akbar Gus Iqdam

 PENGAJIAN AKBAR GUS IQDAM di BUNUT WETAN Kec. PAKIS

dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW


Ceramah : Membahas tentang kelahiran nabi Muhammad SAW

Orang yang mau memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW akan mendapat syafaat dari nabi Muhammad SAW. di jelaskan dalam surat Yunus : Wahmatihibalikorohu nyatakanlah katakanlah dengan anugrah Allah ddengan rahmat Allah fabidalika falfrohu senang-senanglah dengan kelahiran Rasulullah SAW dengan memperingati Maulid nabi Muhammad SAW.

 Bagi siapa yang bahagia dengan kelahiran Rasulullah SAW ini sudah membawa berkah dalam kehidupannya. senang atas kelahiran nabi Muhammad SAW tidak hanya mendapat syafaat nabi Muhammad tapi juga menjauhkan kita dari siksa kubur.

Singkat cerita, paman Rasulullah yaitu Abu Lahab mati dalam keadaan kafir tidak pernah iman kepada Allah tidak pernah iman kepada Rasulullah begitu juga dengan istrinya. 

Dijelaskan dalam surat Al - Lahab :

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


تَبَّتْ يَدَآ اَبِيْ لَهَبٍ وَّتَبَّۗ

Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan benar-benar binasa dia.


مَآ اَغْنٰى عَنْهُ مَالُهٗ وَمَا كَسَبَۗ

Tidaklah berguna baginya hartanya dan apa yang dia usahakan.


سَيَصْلٰى نَارًا ذَاتَ لَهَبٍۙ

Kelak dia akan memasuki api yang bergejolak (neraka),

وَّامْرَاَتُهٗ ۗحَمَّالَةَ الْحَطَبِۚ

(begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar (penyebar fitnah).

فِيْ جِيْدِهَا حَبْلٌ مِّنْ مَّسَدٍ ࣖ

Di lehernya ada tali dari sabut yang dipintal.


Singkat cerita, Abu Lahab tiba - tiba setelah mati dalam keadaan kafir beberapa waktu yang lalu beberapa waktu setelah kematian Abu Lahab, tiba - tiba keponakan Abu Lahab mimpi bertemu Abu Lahab dalam keadaan paras yang tidak karu - karuan.

Lalu keponakannya bertanya :'' Apa yang terjadi sampai bisa seperti ini kenapa? '' lalu Abu Lahab menjawab '' ini karena aku tidak beriman sama nabi dan tidak beriman saya Allah, akhirya aku seperti ini, setiap hari dihajar. setiap hari senin malaikat - malaikat ini libur menyiksa aku karena aku dulu pernah senang ketika Muhammad bin Abdullah lahir''

Jadi singkat cerita, ketika budaknya Abu Lahab yang bernama Suaibah memberi tahu Abu Lahab ketika keponaannya lahir yang bernama Muhammad bin Abdullah orangnya ganteng anaknya Siti Aminah. 

Setelah itu, ketika Abu Lahab dikabari langsung Suaibah yang tadinya budak langsung dimerdekakan. padahal waktu itu memerdekakan budak itu mahalnya luar biasa seperti membeli mobil mewah.

Bahkan tidak hanya itu Abu Lahab langsung datang ke pasar - pasar dibayari semua karena, kelahiran keponakannya.

Karena pernah senang, pernah sedekah di hari kelahirannya nabi, Abu Lahab dapat keringanan siksa kubur seminggu satu kali setiap hari senin.

Jika kita ingin libur selamanya dari siksa kuburya Allah teruslah menanamkan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW. yang penting acara maulid tidak perlu megah tidak perlu ramai, tapi dimana ketika masuk bulan Maulid Nabi kita ingat ada satu seseorang yang harus kita tanamkan rasa cinta di dalam hati kita dengan sepenuh - penuhnya agar kita kelak di kumpulkan dengan beliau Rasulullah SAW.

 Sekelas sahabat Abu Bakar mengatakan '' kok ada orang ketika bulan Maulid mau sedekah se dirham, sahabat Abu Bakar berkata orang itu bakal jadi teman di surga.

Bahkan sekelas ulama yang Mashur ulama tasawuf Imam Junaidi berkata '' Barang siapa benar -benar ikhlas berangkat dari rumah ingat Maulid nabi Muhammad SAW, dan ketika hadir memiliki rasa semangat niat memperingati Maulid nabi Muhammad SAW, maka kalian semua akan dibahagiakan oleh Allah dengan penuh keimanan.




123movies moscow

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mengenal lebih dalam tentang dunia IT

Mengkonfigurasi Keamanan Sistem